Penataan Danau Sunter Diapresiasi Warga

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 07 Februari 2018 15:31 WIB | Dibaca 2183 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Warga Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok,  Jakarta Utara, mengapresiasi penataan Danau Sunter yang membuat kawasan tersebut menjadi lebih indah, nyaman dan aman. 

" Penataan menjadikan lokasi sekitar danau aman dan nyaman sebagai ikon wisata baru di Jakarta Utara."

Lurah Sunter Jaya, Een Hermawan mengatakan, sebelum penataan warga kerap mengeluhkan soal keamanan di sekitar lokasi Danau Sunter.

"Penataan menjadikan lokasi sekitar danau aman dan nyaman sebagai ikon wisata baru di Jakarta Utara. Saat ini pelaksanaannya terus berjalan," ujarnya, Rabu (7/2). 

Hal senada diakui anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Sunter Jaya, Mohamad Marzuki. Menurut dia, setelah dilakukan penataan, kawasan danau sudah tidak lagi meresahkan warga. Sebelumnya, kawasan sekitar danau yang dikelilingi pagar kerap digunakan untuk aktifitas negatif sekelompok orang. Selain itu, bangunan-bangunan pedagang di sekeliling sisi barat danau hingga timur tidak tertata, sehingga membuat kawasan menjadi sumpek.

"Harapan kami, nantinya Pemprov DKI melibatkan warga dalam pengelolaan. Keberadaan danau bisa dimaksimalkan untuk program OK OCE bagi warga," tandasnya.