Sandi akan ke Jepang Pelajari Persiapan Olimpiade Tokyo 2020

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 06 Februari 2018 13:59 WIB | Dibaca 766 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan bertolak ke Jepang untuk mempelajari persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

"Rencananya, saat berangkat pekan depan "

Menurut Sandi, dirinya ingin mengetahui kebijakan-kebijakan yang dapat diimplementasikan saat Asian Games XVIII di Jakarta. Termasuk, ada tidaknya kebijakan dari pemerintah setempat untuk meliburkan sekolah maupun perubahan jam kerja saat perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya ingin mengetahui kebijakan yang diambil pemerintah setempat untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga tersebut. Rencananya, saat berangkat pekan depan," kata Sandi, Selasa (6/2).

Dijelaskannya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah diminta melakukan kajian terkait kebijakan libur sekolah sehubungan dengan pelaksanaan Asian Games di bulan Agustus mendatang.

"Kita akan memutuskan seluruh sekolah di DKI libur bersamaan atau per wilayah bergantian. Para pelajar juga bisa diberi tugas membuat karya tulis terkait Asian Games atau membuat produk kreatif," terangnya.

Sandi menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga akan melakukan simulasi perjalanan atlet dari Kampung Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat menuju sejumlah venue Asian Games. Sehingga, waktu tempuh para atlet nantinya dapat betul-betul dipastikan.

"Hasil dari simulasi ini menjadi bagian untuk menentukan kebijakan diperlukannya libur sekolah atau pengaturan jam kerja," tandasnya.