Kecamatan Tanah Abang dan Johar Baru Antisipasi Genangan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 05 Februari 2018 12:53 WIB | Dibaca 464 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Curah hujan yang semakin tinggi, pihak Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat telah menyiagakan pompa portabel untuk mencegah timbulnya genangan. Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) juga telah siap untuk mengantisipasi genangan.

" Kalau di depan RS itu pompanya dari pihak mereka. Di Jalan Administrasi Negara II kita menggunakan pompa portabel milik (petugas) damkar"

Menurut Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono, di wilayahnya titik rawan genangan berada di depan RS Mintoharjo, Bendungan Hilir dan di Jalan Administrasi Negara II.

"Kalau di depan rumah sakit itu pompanya dari pihak rumsah sakit. Di Jalan Administrasi Negara II kita menggunakan pompa portabel milik damkar," ujar Dedi, Senin (5/2).

Dedi mengatakan, petugas PPSU juga dikerahkan untuk membersihkan saluran air dan juga tali-tali air. Sehingga daya tampung saluran bertambah. Selain itu, air yang di jalan bisa mengalir ke saluran.

Sementara Camat Johar Baru Abdul Choir mengatakan, petugas PPSU disiagakan di Jalan Percetakan Negara II yang menjadi titik rawan genangan.

"Biasanya 10 sentimeter karena ada antrean air di Kali Sentiong. Namun kalau sudah reda hujannya, genangan surut," tandasnya.