Wagub Apresiasi Produk Kreatif di Jakarta Creatif Hub Makin Variatif

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 03 Februari 2018 23:14 WIB | Dibaca 707 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengapresiasi produk-produk kreatif di Jakarta Creative Hub yang semakin bervariasi.

"Produk kreatif yang bervariasi ini merupakan potensi luar biasa "

Dikatakan Sandi, varian dari produk-produk kreatif  banyak yang bisa langsung dipakai untuk menyemarakkan perhelatan Asian Games XVIII pada Agustus mendatang. Banyak produk kerajinan atau suvenir yang bisa dibuat dan memiliki nilai jual saat Asian Games.

"Kita hadirkan produk UKM yang tidak kalah kelas dengan produk-produk mancanegara," ujar Sandi, di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2).

Menurutnya, jika produk kreatif di Jakarta Creative Hub dapat dikolaborasikan dengan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) maka akan dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

"Produk kreatif yang bervariasi ini merupakan potensi luar biasa. Melalui penggabungan antara peluang dan daya kerja, saya yakin ekonomi di akar rumput akan lebih terpacu," terangnya.

Sandi menambahkan, program OK OCE menginginkan peluang usaha yang ada bisa menciptakan lapangan kerja yang terus bergulir dan bergerak cepat.

"Kolaborasi ini kita harapkan ke depan ini akan menimbulkan sebuah gelombang peningkatan perekonomian," tandasnya.