Mutu Air Danau Sunter Semakin Bagus

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 02 Februari 2018 21:22 WIB | Dibaca 583 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Menjelang pelaksanaan Festival Danau Sunter yang rencananya digelar 25 Februari nanti, baku mutu air di danau tersebut sudah semakin baik dan layak digunakan untuk berenang serta aktivitas olahraga air lainnya.

" Saat ini air danau sudah bersih dan baku mutunya juga sudah baik, hingga layak untuk dipakai berenang "

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, dengan kondisi air yang bersih maka Danau Sunter nantinya dapat jadi destinasi wisata air di Ibukota.

"Saat ini air danau sudah bersih dan baku mutunya juga sudah baik, hingga layak untuk dipakai berenang saat Festival Danau Sunter dan tidak akan gatal-gatal," ujar Sandi, usai rapat dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jumat (2/2) di Balaikota.

Dalam kesempatan ini, Sandi juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan serta SKPD terkait yang sangat konsen menjaga kebersihan danau dan situ-situ di Jakarta.

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rifky Effendi Hardjianto menuturkan, pihaknya bertemu dengan Wagub DKI untuk membahas tentang kesiapan pelaksanaan Festival Danau Sunter.

Dia menambahkan, kegiatan Festival Danau Sunter ini bisa untuk mempromosikan lingkungan yang bersih sehingga dapat didorong menjadi objek wisata dan sumber perekonomian baru.

"Ke depannya, ini juga bisa jadi pilot project untuk program-program lain yang serupa," tandasnya.