Gedung SKKT di Kramat Jati akan Dimanfaatkan untuk Belajar Bersama

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 02 Februari 2018 09:39 WIB | Dibaca 844 kali
(Foto : Humas Jakarta Timur / Beritajakarta.id)

Untuk meningkatkan program jam belajar di malam hari, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur akan memanfaatkan gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) untuk sarana belajar bersama.

" Kita minta guru membantu mengawasi, sehingga saat ada pekerjaan rumah anak bisa konsultasi"

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, pemanfaatan gedung SKKT sangat dimungkinkan untuk belajar bersama bagi anak-anak. Pihaknya juga akan kerjasama dengan PGRI untuk membantu melakukan pengawasan saat anak-anak sedang belajar bersama.

"Gedung SKKT siang untuk PAUD atau kegiatan sosial. Malamnya bisa untuk belajar bersama. Kita minta guru membantu mengawasi, sehingga saat ada pekerjaan rumah anak bisa konsultasi," ujar Eka Darmawan, Jumat (2/2).

Menurutnya, jika program ini berjalan lancar, maka dapat mendukung program jam belajar bagi anak-anak. Karenanya pihaknya meminta pada semua lapisan masyarakat untuk memulai menggelar jam belajar. Diharapkan juga warga matikan televisi setelah salat maghrib hingga isya.

"Saya minta para pengurus RT/RW dan LMK juga membantu mendukung dalam mewujudkan program ini, demi masa depan generasi kita," tandasnya.

Saat ini program yang baru berjalan ada di RT 10/03 Kelurahan Dukuh. Yakni di garasi rumah pengurus RT, setiap malam digelar belajar bersama. 

Kemudian setiap tahun pengurus RW memberikan penghargaan pada siswa SD, SMP, SMA/SMK yang berprestasi mendapatkan ranking 1 - 4 di sekolahnya. Kegiatan ini diharapkan jadi pionir di Kramat Jati maupun Jakarta Timur.