Sandi Apresiasi Bantuan Koarmabar Menata Kali Ciliwung Lama

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 01 Februari 2018 18:46 WIB | Dibaca 645 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengapresiasi bantuan yang akan diberikan Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar) untuk menata Kali Ciliwung Lama, Jakarta Pusat.

" Kalau bisa dalam penataannya agar maksimal dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat"

"Pemprov DKI menyambut baik Koarmabar yang memiliki keinginan untuk membantu Pemprov DKI dalam melakukan penataan kawasan kali," ujar Sandi, saat rapat dengan Koarmabar, Kamis (1/2). 

Agar proses penataan kawasan tersebut bisa berjalan efektif, Sandi meminta SKPD terkait seperti Dinas Sumber Daya Air, KUMKP, Lingkungan Hidup, Perhubungan serta Dinas Perindustrian dan Energi untuk berkoordinasi dengan tim dari Koarmabar.

"Kalau bisa dalam penataannya agar maksimal dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Sebaiknya juga melibatkan komunitas heritage, kuliner, sungai dan lainnya," ucapnya.

Asisten Potensi Maritim Panglima Komando Armabar, Kolonel Laut (P) Ivan Gatot Priyanto menuturkan, pihaknya memberikan konsep desain penataan Kali Ciliwung Lama atau di depan kawasan Pasar Baru menjadi lokasi wisata kuliner dan maritim di Ibukota.

"Selain itu juga dapat jadi sarana kegiatan-kegiatan masyarakat atau komunitas misalnya melakukan lomba perahu, dayung, dan lain lain yang sifatnya positif untuk pariwisata," tandasnya.