Grand Design Pengembangan Danau Sunter Terus Dimatangkan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 01 Februari 2018 19:12 WIB | Dibaca 1723 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terus mematangkan grand design pengembangan Danau Sunter sebagai salah satu lokasi wisata baru, selain 12 destinasi wisata pesisir yang sudah lebih dahulu dicanangkan.

" Makanya ada beberapa daerah hijau di kawasan danau yang akan kita bangun"

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Utara, Susy Latifah mengatakan, pembahasan grand design kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, akan mematangkan pengembangan ekologi, ekonomi dan wisata.

"Prinsipnya tiga hal itu. Makanya ada beberapa daerah hijau di kawasan danau yang akan kita bangun," katanya, Kamis (1/2).

Dikatakan Susy, pihaknya akan mendorong usaha kuliner berkembang di kawasan Danau Sunter sebagai upaya pengembangan ekonomi. Namun, spot usaha para pedagang tidak diperkenankan menggunakan material permanen dan harus menghadap ke danau.

Sedangkan untuk mendukung sektor wisata, lanjut Susy, akan dibangun plaza di sepanjang sisi ujung barat. Lokasi itu diharap mempercantik kawasan dan membuat pengunjung lebih nyaman menikmati suasana danau.

"Di bagian plaza ke depannya bisa kita isi dengan berbagai penampilan dan pertunjukan untuk menambah daya tarik wisata danau," tandasnya.