Sejumlah Usulan Rembuk RW Pegangsaan Dua Bisa Direalisasikan Tahun Ini

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 31 Januari 2018 20:22 WIB | Dibaca 357 kali
(Foto : Budi Firmansyah / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Utara, akan menindaklanjuti hasil rembuk RW Kelurahan Pegangsaan Dua tahun 2019 menjadi usulan langsung. Sehingga pelaksanaan pengerjaan akan direalisasikan pada tahun ini.

" Pengurasan ada sekitar 30 usulan. Sisanya usulan fisik akan kita sisir lagi mana yang bisa kita laksanakan 2018 ini"

Kasatpel SDA Kelapa Gading, Rukmana mengatakan, total ada sebanyak 86 usulan warga hasil rembuk RW di Kelurahan Pegangsaan Dua, terkait SKPD-nya. Usulan terdiri dari pengerjaan fisik dan pengurasan. Terhadap usulan pengurasan dipastikannya akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Pengurasan ada sekitar 30 usulan. Sisanya usulan fisik akan kita sisir lagi mana yang bisa kita laksanakan 2018 ini," katanya, Rabu (31/1).

Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang mengatakan, total ada sebanyak 253 usulan warga hasil rembuk RW yang dibahas dalam kegiatan Pra Musrenbang. 

"Selain SDA, usulan peningkatan jalan di Bina Marga juga banyak. Ada sekitar 80 usulan," ujarnya. 

Dia menambahkan, selain Sudin SDA, Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Utara juga akan menindaklanjuti usulan warga terkait penerangan jalan umum, untuk direalisasikan menjadi usulan langsung dan dilaksanakan pada tahun ini.

"Terkait penerangan jalan umum ada 40 usulan. Mereka juga sudah menyanggupi untuk direalisasikan jadi usulan langsung," tandasnya.