Nanti Malam, Pengunjung Bisa Saksikan Gerhana Bulan di Pantai Timur Ancol

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 31 Januari 2018 11:09 WIB | Dibaca 474 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Pengelola Ancol Taman Impian bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memberi kesempatan bagi warga yang ingin menyaksikan fenomena gerhana bulan, Rabu (31/1) malam ini. Pengunjung dapat menyaksikan proses gerhana bulan dengan menggunakan dua teropong besar.  

" Narasumber dari BMKG akan menjelaskan peristiwa langka tersebut."

Corporate Communication Ancol Taman Impian Rika Lestari mengatakan, dua buah teropong besar milik BMKG akan ditempatkan di Pantai Timur Ancol. Manajemen Ancol akan mengatur antrean pengunjung untuk menggunakan teropong tersebut secara bergantian.

"Narasumber dari BMKG akan menjelaskan peristiwa langka tersebut. Kegiatan ini juga akan live streaming di media.bmkg.go.id/hilal," katanya. 

Dijelaskan Rika, untuk mengakses area tersebut nantinya akan disediakan bus wara wiri yang mengantar jemput pengunjung sebelum dan sesudah kegiatan pengamatan.

Direktur Rekreasi Ancol taman Impian, Teuku Sahir Syahali, mengapresiasi pihak BMKG yang menyiapkan narasumber dan meminjamkan teropong untuk mengamati gerhana bulan. Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan fenomena itu dipersilakan untuk datang mulai sore hari.

"Kami berharap pengunjung dapat menyerap informasi yang akan dijelaskan oleh narasumber dari BMKG," tandasnya.