Revitalisasi Kawasan Wisata Pulau Bidadari Selesai April 2018

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 29 Januari 2018 19:36 WIB | Dibaca 552 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Revitalisasi kawasan wisata Pulau Bidadari di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, ditargetkan selesai pada April mendatang.

" Saya juga ingin setiap titik di Pulau Bidadari menarik"

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, revitalisasi dilakukan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol dengan tema "Soul of Batavia". Melalui revitalisasi ini dibangun 43 cottage bernuansa Betawi, Pecinan dan Belanda, fasilitas kolam renang, serta dua asrama.

"April akan rampung. Kita doakan 43 cottage dengan dormitory dan multiple resort-nya bisa menjadi daya tarik destinasi wisata ke Kepulauan Seribu dan menyambut Asian Games," kata Sandi, Senin (29/1).

Menurutnya, pihak PT Pembangunan Jaya Ancol juga akan menyediakan pusat informasi mengenai perkembangan Jakarta dari masa ke masa, sebagai bentuk edukasi kepada pengunjung atau wisatawan.

"Saya juga ingin setiap titik di Pulau Bidadari menarik, sehingga banyak yang mendokumentasikan diri mereka dan bisa diekspos melalui media sosial. Tadi, kita lihat ada pohon jodoh dan pohon rezeki, kekinian banget. Saya berharap pihak PT. PLN bisa ikut berkontribusi untuk lebih mempercantik Pulau Bidadari," ungkapnya.

Sandi menambahkan, revitalisasi dan pengembangan kawasan wisata seluas 6,35 hektare di Pulau Bidadari diharapkan berbanding lurus dengan meningkatnya okupansi penginapan yang ada.

"Okupasinya minimal 70-80 persen. Kalau sudah bisa di atas 70-80 persen apalagi saat akhir pekan, ini sustainable banget," tandasnya.