Ketua TP PKK DKI Resmikan Bangunan Baru PAUD Kemuning

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 29 Januari 2018 15:58 WIB | Dibaca 413 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati meresmikan bangunan baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kemuning di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Aktivitas ini juga merupakan bagian dari Gerakan Nasional Membaca Buku di Lembaga PAUD"

Peresmian dilakukan bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-11 PAUD Kemuning.

Pantauan Beritajakarta, dalam kesempatan itu, Fery meluangkan waktu membacakan dongeng untuk 70 siswa PAUD Kemuning. Anak-anak terlihat sangat antusias dengan cerita yang dibacakan.

Fery mengatakan, aktivitas membaca buku cerita merupakan bagian dari langkah nyata Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta setelah mengukuhkan diri sebagai Provinsi Literasi pada 27 Januari 2016 lalu.

"Aktivitas ini juga merupakan bagian dari Gerakan Nasional Membaca Buku di Lembaga PAUD," ujarnya di lokasi, Senin (29/1).

Menurut Fery, gerakan tersebut diinisiasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Merangsang kecakapan literasi anak usia dini bisa dimulai dengan hal sederhana dan menyenangkan seperti mendongeng dan bercerita," katanya.

Fery menambahkan, diskusi sederhana seperti ini akan membuat anak belajar berpikir kritis setiap berhadapan dengan persoalan.

"Kita juga lakukan penanaman pohon bersama di sekitar halaman PAUD Kemuning," tandasnya.