Pekan Produk Kreatif Digelar 4 November

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Agustian Anas | Kamis, 09 Oktober 2014 09:04 WIB | Dibaca 3003 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta kembali menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD). Kegiatan ini akan diadakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada tanggal 4 hingga 7 November 2014 mendatang.

" Pengunjung dan peserta pameran tidak dipungut biaya alias gratis. Semua biaya bersumber dari APBD DKI sekitar Rp 3 miliar"

Berbagai produk kreatif dari lima wilayah ibu kota akan ditampilkan pada kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut seperti fashion, souvenir, dan kuliner.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Haris Pindratno, mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang pengembangan produk Industri Kecil Menengah (IKM). "Kegiatan ini juga bisa sebagai pengembangan jiwa kewirausahaan agar industri kreatif dapat tumbuh secara berkelanjutan," kata Haris, Rabu (8/10).

Pihaknya, kata Haris, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar dari APBD DKI untuk menyukseskan acara tersebut. "Pengunjung dan peserta pameran tidak dipungut biaya alias gratis. Semua biaya bersumber dari APBD DKI sekitar Rp 3 miliar," ujarnya. 

Sebanyak 250 stand akan berpartisipasi pada kegiatan yang keempat kalinya ini. "Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keempat. Kita siapkan 250 stand. Semuanya akan didata terlebih dahulu," jelasnya.

Dia menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 5 miliar pada pekan produk kreatif tersebut. "Kami targetkan nilai transaksi mencapai Rp 5 miliar. Kami targetkan pengunjung yang datang mencapai 5.000 orang per hari," ungkapnya.