Sudin KUKMP Jakpus Targetkan 8.000 Wirausahawan Baru Tahun Ini

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 29 Januari 2018 10:39 WIB | Dibaca 472 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat, Bangun Richard meminta seluruh pendamping program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OKE OCE) di kecamatan agar fokus dalam merekrut calon wirausahawan baru. Per kecamatan ditargetkan bisa menciptakan 1.000 wirausahawan baru tahun ini.

" Satu kecamatan itu ada empat pendamping, dan mereka ditugaskan menjaring dan merekrut calon-calon pengusaha baru"

“Satu kecamatan itu ada empat pendamping, dan mereka ditugaskan menjaring dan merekrut calon-calon pengusaha baru,” ujar Bangun, Senin (29/1).

Setiap tahun, para pendamping diberikan target 1.000 pengusaha baru untuk satu kecamatan. Mereka yang direkrut akan mengikuti pelatihan usaha baru dalam tiga sesi. "Jakarta Pusat memiliki target perekrutan sebesar 8.000 per tahun untuk delapan kecamatan,” pungkasnya.

Rencananya pelatihan akan dimulai pada Kamis (1/2) mendatang, di Kecamatan Gambir dan Kemayoran terlebih dahulu. “Kami optimistis pencapaian ini sesuai target. Setelah mereka ikuti pelatihan, mereka akan diberikan bantuan akses permodalan dan akan dipantau dalam usahanya," tandasnya.