Wagub Canangkan Kelurahan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 28 Januari 2018 17:51 WIB | Dibaca 819 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mencanangkan Kelurahan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

" Kita ingin mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh warga Jakarta"

Dikatakan Sandi, pencanangan ini merupakan wujud kerja sama dan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Diharapkan, seluruh warga Jakarta bisa terdaftar dan mendapat perlindungan sosial, khususnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kita ingin mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh warga Jakarta," ujar Sandi, Minggu (28/1).

Dijelaskannya, kemiskinan bisa saja terjadi saat seorang pekerja mendapatkan kecelakaan kerja atau risiko di luar pekerjaan. Untuk itu, sebagai langkah antisipatif sangat diperlukan kepesertaan dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan," terangnya.

Sementara, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Ahmad Hafiz menyambut baik Pemprov DKI Jakarta yang membuka pintu seluas-luasnya dalam rangka mendukung percepatan perlindungan sosial ini. Pasalnya, masih ada sekitar 7,5 juta warga yang belum terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan.

"Pak Gubernur dan Pak Wagub betul-betul memberikan pintu yang seluas-luasnya untuk mendorong kami mempercepat perlindungan itu," ungkapnya.

Hafiz menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan sudah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk mendukung percepatan program jaminan sosial ini.

"Adanya perlindungan sosial dapat membuat rakyat terbebas dari kemiskinan," tandasnya.