Angka Bebas Jentik di Petukangan Selatan Capai Angka Sempurna

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 26 Januari 2018 19:08 WIB | Dibaca 395 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di permukiman warga Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan membuahkan hasil cukup signifikan. Hal tersebut dilihat dari Angka Bebas Jentik (ABJ) saat ini yang mencapai angka sempurna atau 100 persen.

" ABJ di kelurahan ini menembus angka sempurna yakni 100 persen. Alhamdulillah dengan rutin PSN tidak ada kasus DBD"

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengapresiasi keberhasilan yang dicapai Kelurahan Petukangan Selatan. Diharapkan keberhasilan tersebut bisa terus dipertahankan.

"ABJ di kelurahan ini menembus angka sempurna yakni 100 persen. Alhamdulillah dengan rutin PSN tidak ada kasus DBD," ujarnya di Petukangan Selatan, Jumat (26/1).

Tri juga memberikan apresiasi kepada tim Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Petukangan Selatan. Karena mereka telah bersinergi bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita harapkan keberhasilan ini bisa ditularkan ke kelurahan lainnya. Sehingga masyarakat bisa terbebas dari penyakit DBD," ucapnya.

Ia menjelaskan, lingkungan RW 01 Kelurahan Petukangan Selatan dan Posbindu sendiri dipilih sebagai lokasi penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional 2018. Terkait dengan PHBS, ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Salah satunya terkait penghijauan lingkungan.

"Saya minta tiap kelurahan beri lima pot untuk mendukung lomba ini. Kami optimistis bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional," tandasnya.