Gubernur Bahas Kondisi Air Tanah di Jakarta

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 25 Januari 2018 16:51 WIB | Dibaca 841 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Rudy Suhendar membahas kondisi air tanah di Jakarta.

" Kondisi air tanah Jakarta terakhir ini, perannya masih besar"

Dikatakan Rudy, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, masih banyak warga yang memanfaatkan air tanah dibandingkan melalui sistem perpipaan. Untuk itu, diperlukan upaya-upaya guna menyelamatkan kondisi air tanah, khususnya di Jakarta.

"Kondisi air tanah Jakarta terakhir ini, perannya masih besar. Kami ingin perizinan untuk melakukan konservasi dari pihak terkait berjalan selaras," ujar Rudy, saat menyampaikan paparan kepada Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/1).

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyadari, air tanah di Jakarta dari hari ke hari terus tersedot. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan meningkatkan pengawasan terhadap kelangsungan air tanah.

"Fokus utama pembahasan kami mengenai rekomendasi teknis pengelolaan air tanah. Mudah mudahan kita bisa mencari terobosan pengelolaan air, memonitornya, hingga memanfaatkan pendapatan daerah untuk kesejahteraan warga," tandasnya.