Pemkot Jakut Sinergikan Program UKPD dengan RPTRA

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 24 Januari 2018 16:43 WIB | Dibaca 509 kali
(Foto : Humas Jakarta Utara / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara, akan mensinergikan program dan kegiatan unit kerja perangkat daerah (UKPD) dengan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

" Kita akan mengajak UKPD untuk memasukkan programnya di RPTRA. "

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Utara, Hendry Novrizal mengatakan, dengan sinergitas ini nantinya program dan kegiatan UKPD dapat diintegrasikan dengan kegiatan RPTRA.

"Kita akan mengajak UKPD untuk memasukkan programnya di RPTRA. Nanti kita akan undang pertemuan," ujar Hendry Novrizal, Rabu (24/1).

Program yang bisa didorong untuk meramaikan RPTRA, lanjut Hendry, seperti kebudayaan di Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta olahraga di Suku Dinas Pemuda dan Olahraga, ataupun ketahanan pangan dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian.

Diharapkan Hendry, program dan kegiatan dari masing-masing UKPD itu akan semakin menyemarakkan RPTRA. Dengan begitu, fungsi pembinaan RPTRA dapat berperan maksimal.

"Hingga saat ini sudah ada 64 RPTRA di Jakarta Utara. Kunjungan rata-rata per hari bervariasi antara 300-700 anak," tandasnya.