Pemkot Jakbar Fokus Cari Lahan untuk Bangun Dua Kantor Kelurahan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 23 Januari 2018 18:41 WIB | Dibaca 2264 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, tengah fokus merealisasikan pengadaan lahan untuk pembangunan Kantor Kelurahan Jembatan Besi dan Jembatan Lima di Kecamatan Tambora,

" Kami saat ini fokus memaksimalkan mencari lahan milk warga untuk dibebaskan. "

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, meminta seluruh jajaran terkait membantu proses pengadaan lahan hingga pembangunan dua gedung baru kantor kelurahan tersbeut bisa terealisasi tahun ini. 

"Kami saat ini fokus memaksimalkan mencari lahan milk warga untuk dibebaskan. Kalau lahan tidak ada, pembangunan dua kantor Kelurahan Jembatan Besi dan Jembatan Lima tidak bisa direalisasikan tahun ini," kata Anas, usai rapat pimpinan tingkat kota di ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (23/1). 

Anas mengaku telah mengintruksikan kedua lurah mencari lahan milik warga yang bersertifikat dan tidak bersengketa serta harga terjangkau. 

"Minimal harganya NJOP, lebih sedikit mungkin apprasial bisa. Tapi, kalau harganya dua kali lipat dari NJOP tidak bisa," ungkapnya. 

Namun, diakui Anas, mencari lahan ideal untuk dibangun dua kantor kelurahan baru ini sedikit sulit karena kawasan tersebut padat penduduk.

"Tidak ada real estate di wilayah Jembatan Besi dan Jembatan Lima sehingga tidak ada lahan fasos dan fasum yang bisa digunakan untuk dibangun kantor kelurahan," tandasnya.