TP PKK Kepulauan Seribu Ikuti Lomba KB Kesehatan Nasional

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 19 Januari 2018 20:00 WIB | Dibaca 653 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Seribu terpilih mewakili Provinsi DKI Jakarta mengikuti lomba KB Kesehatan tingkat nasional pada Maret 2018 mendatang.

" Penilaian dilakukan di Kelurahan Pulau Panggang, tetapi lima kelurahan lain juga mengumpulkan kuisioner"

Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Irma Irmansyah mengatakan, pihaknya hari ini diberikan pembinaan dari TP PKK DKI sekaligus persiapan pengambilan dokumentasi di Pulau Panggang.   

"Nanti, 31 Januari laporan maupun dokumentasi kegiatan harus sudah diserahkan ke DKI," ujar Irma, Jumat (19/1).

Menurut Irma, poin untuk penilaiannya sendiri seperti jumlah pasangan usia subur, usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, bina lingkungan keluarga, pelayanan konseling pada generasi muda tentang reproduksi remaja dan kedewasaan usia nikah.

"Selain itu, pembentukan bina keluarga balita, remaja dan lansia. Penilaian dilakukan di Kelurahan Pulau Panggang, tetapi lima kelurahan lain juga mengumpulkan kuesioner," tandasnya.

Irma menambahkan, dalam tiap mengikuti perlombaan dirinya selalu optimistis bisa meraih juara di tingkat nasional. Oleh karena itu, perlu dukungan dari setiap SKPD untuk saling membantu agar lomba KB Kesehatan di Kepulauan Seribu berjalan dengan baik.