Kawasan Danau Sunter Terus Ditata

Reporter : Nurito | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 18 Januari 2018 20:10 WIB | Dibaca 1538 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara melakukan penataan di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain mempercantik estetika, penataan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Festival Danau Sunter pada Februari 2018.

" Kita ingin kawasan ini terlihat rapi"

Pantauan Beritajakarta, sebanyak 280 petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan penataan. Mereka bertugas melakukan pemangkasan pohon hingga memperbaiki pedestrian. Selain itu, sejumlah bangunan yang merusak estetika dan melanggar aturan juga ditertibkan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi menuturkan, penataan dilakukan agar kawasan Danau Sunter tidak terlihat kumuh dan menjadi sedap dipandang mata.

"Ini menjadi bagian dari persiapan Festival Danau Sunter. Kita ingin kawasan ini terlihat rapi," ujar Junaedi, saat memimpin jalannya penataan, Kamis (18/1).

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi mengatakan, pihaknya akan melakukan peninggian trotoar hingga 30 sentimeter. Tujuannya, untuk mencegah pengendara sepeda motor melintas di trotoar.

"Kita juga akan membuat lintasan jogging serta menyediakan fasilitas bangku taman. Penataan ditargetkan sudah rampung pada pertengahan Februari," terangnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Jakarta Utara, Arfian menambahkan, untuk pedagang kaki lima (PKL) akan dipindah ke food court yang akan dibangun di sisi selatan Danau Sunter

"Malam nanti, kita persiapkan lokasi berjualan sementara bagi 18 PKL. Proses pembangunan food court diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan," tandasnya.