DPD REI DKI Dukung Program DP 0 Rupiah

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 18 Januari 2018 18:27 WIB | Dibaca 774 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta mendukung program DP 0 Rupiah yang digagas Pemprov DKI Jakarta.

" Pemprov DKI menggandeng REI untuk mendukung program kepemilikan rumah ini"

Prosesi penandatanganan dukungan dilakukan bersamaan dengan pengukuhan pengurus DPD REI DKI Jakarta masa bakti 2017-2020 di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, melalui kerja sama ini bisa mengurangi kekurangan hunian sekitar 300 ribu unit lebih rumah dengan harga terjangkau yang diperlukan warga Jakarta.

"Pemprov DKI menggandeng REI untuk mendukung program kepemilikan rumah ini," ujar Sandi, Kamis (18/1).

Dijelaskannya, sinergisitas pembangunan hunian DP 0 Rupiah ini juga dinilai bisa menciptakan lapangan kerja. Targetnya, ada 50 ribu hingga 60 ribu lapangan kerja baru bisa tercipta

Sandi menambahkan, koordinasi dengan pihak BI, OJK, perbankan, dan pemangku kepentingan lainnya sudah baik, khususnya terkait peraturan dan regulasi yang perlu disiapkan.

"Kami akan sesuaikan yang penting tidak akan melanggar peraturan. Kami akan implementasikan skema terbaik," terangnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Pusat REI, Soelaeman Soemawinata mengungkapkan, DPP REI akan mendukung seluruh kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

"Kita ingin turut berpartisipasi untuk bangsa ini. Kita siap mendukung dan mematuhi regulasi yang ada," tandasnya.

Sekadar diketahui, terpilih sebagai  Ketua DPD REI DKI Jakarta masa bakti 2017-2020, Amran Nukman, Wakil Ketua dijabat Arvin F Iskandar, serta Sekretaris M Taufik.