280 Petugas Gabungan Apel Penataan Danau Sunter

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 18 Januari 2018 11:50 WIB | Dibaca 1161 kali
280 Petugas Gabungan Apel Penataan Danau Sunter (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 280 petugas gabungan menggelar apel penataan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/1). Apel yang dipimpin Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi dipusatkan di GOR Sunter.

" Apel ini untuk penataan dalam rangka Festival Danau Sunter yang di dalamnya ada lomba renang"

Personel yang dikerahkan berasal dari unsur Satpol PP, kelurahan, kecamatan, TNI/Polri. Kemudian dibantu petugas PPSU, PHL Sumber Daya Air, Bina Marga, Lingkungan Hidup serta unit terkait lainnya.

"Apel ini untuk penataan dalam rangka Festival Danau Sunter yang di dalamnya ada lomba renang. Ikon pesertanya Wagub DKI, Sandiaga Uno serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,," kata Junaedi.

Menurutnya, dalam melakukan penataan nanti pihaknya akan kembali memberikan sosialisasi pada seluruh yang beraktifitas di kawasan Danau Sunter. Karenanya seluruh unit yang ada harus bersinergi, membantu satu sama lain, agar penataan cepat selesai.

"Saya juga minta agar Satpol PP dan polisi membantu melakukan pengamanan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Karena saya yakin ada saja pihak yang keberatan nantinya," tandasnya.

Selanjutnya dalam penataan hari ini, pihaknya akan membongkar pagar sisi barat dan selatan danau. Pagar BRC yang dibongkar harus diamankan karena itu merupakan aset Pemprov DKI. Kemudian membuat pedestrian yang rapi di sisi barat danau.

Sejumlah sarana pendukung juga disiapkan. Antara lain tujuh truk besar untuk mengangkut puing dan sampah. Kemudian dua eskavator serta peralatan lainnya.

TOP