Temui Sandi, Wali Kota Tangsel Bahas Kerja Sama

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 15 Januari 2018 17:28 WIB | Dibaca 1177 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

" Jadi ini bagian yang nanti diusulkan"

Dikatakan Sandi, dalam pertemuan itu dilakukan pembahasan sejumlah kerja sama seperti, pembangunan Tandon Ciater di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan yang dibiayai dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Hasilnya bagus. Itu bantuan dari Pemprov DKI untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan," ujar Sandi, Senin (15/1).

Ia menambahkan, pembahasan juga dilakukan terkait adanya usulan perpanjangan rute Mass Rapid Transit (MRT) dari Lebak Bulus ke Ciputat, Tangsel. PT MRT Jakarta sudah disepakati akan bertindak sebagai pemrakarsa.

"Kita harapkan tahun ini feasibility study atau studi kelayakan bisa diselesaikan dan pembangunan bisa dieksekusi di 2019," kata Sandi.

Dijelaskan Sandi, Pemprov DKI dan Pemkot Tangsel sama-sama menginginkan agar Jl Cirendeu Raya bisa dilebarkan. Sebab, ruas jalan tersebut banyak dilintasi warga yang bekerja di Jakarta.

"Jadi ini bagian yang nanti diusulkan. Kita ingin sudah bisa dianggarkan di tahun 2019 dan mendapat persetujuan dewan," ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap, MRT bisa diperpanjang rutenya hingga kawasan Ciputat dan sekitarnya. Sehingga, kemacetan yang kerap terjadi dapat diminimalisir.

"Terima kasih Pak Wagub sudah cepat direspons. Semoga, bisa segera terealisasi adanya moda transportasi massal yang terkoneksi antara Tangerang Selatan dengan Jakarta," tandasnya.