Pengusaha Arab Saudi Tertarik Investasi di Ibukota

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 15 Januari 2018 18:50 WIB | Dibaca 944 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan, Ibukota saat ini sedang dilirik banyak investor asal Arab Saudi. Para pengusaha tersebut tertarik untuk menanamkan investasinya di bidang perumahan dan pariwisata di wilayah Kepulauan Seribu.

" Tadi salah satu investasi yang paling diminati para investor adalah di bidang perumahan. Terutama rumah dengan biaya terjangkau"

"Tadi salah satu investasi yang paling diminati para investor adalah di bidang perumahan. Terutama rumah dengan biaya terjangkau," ujarnya usai menghadiri acara The First Saudi Arabia Investor Forum di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/1).

Menurut Sandiaga, investasi yang dilirik para investor Arab Saudi ini sangat diperlukan mengingat warga Ibukota membutuhkan tempat tinggal dengan biaya terjangkau. Sementara di bidang pariwisata, para investor tertarik menanamkan modalnya untuk membangun resort kelas dunia berbasis maritim di Kepulauan Seribu.

"Tentunya juga di bidang properti dalam konsep TOD. Jadi ini yang coba kita fasilitasi," katanya.

Terkait hal ini, Sandiaga meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) segera melakukan jemput bola terhadap investasi yang tengah dilirik pengusaha Arab Saudi.

"Saya bilang tidak perlu lagi pakai MoU, langsung saja. Kalau misalnya ada keinginan berinvestasi, kita berikan informasinya," tandasnya.