Rembuk RW di Tanjung Duren Utara Didominasi Usulan Perbaikan Saluran

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 12 Januari 2018 21:16 WIB | Dibaca 368 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.com)

Aspirasi warga yang disampaikan dalam pelaksanaan Rembuk Rukun Warga (RW) di Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU), Grogol Petamburan, Jakarta Barat, masih didominasi usulan pengurusan dan pelebaran saluran serta peninggian jalan. 

" Pelebaran saluran air disuarakan dalam rembuk RW 02, 04 dan 05 Tanjung Duren Utara."

Lurah Tanjung Duren Utara, Iskandar mengatakan, empat dari tujuh RW di wilayahnya sudah menggelar rembuk RW. Usulan  yang mengemuka dari rembukan tersebut adalah masalah pengurasan dan pelebaran saluran serta peninggian jalan. 

Ia mengungkapkan, aspirasi pengurusan endapan lumpur di saluran air pemukiman warga ini langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan pasukan PPSU. 

"PPSU kelurahan sudah turun melakukan pengurasan saluran, sehingga tidak akan dibahas dalam musrenbang kelurahan," ujarnya. 

Namun, lanjut Iskandar, aspirasi pelebaran saluran air yang diusulkan oleh warga akan menjadi perhatian serius sehingga bisa terealisasi di tahun depan. Selain pelebaran saluran, lanjut Iskandar, warga juga mengusulkan satu usulan peninggian jalan di Jalan Salak Raya. 

Ia menambahkan, selain ketiga usulan fisik, aspirasi warga yang disampaikan dalam rembuk RW yakni adanya pelatihan servis motor, komputer dan membatik.  

"Termasuk para pedagang kecil yang sudah berjalan saat ini diusulkan masuk ke tim OK OCE untuk mendapatkan pelatihan marketing sehingga usahanya  bisa berkembang," tandasnya.