Bank Sampah Akasia di Pondok Pinang Diresmikan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 12 Januari 2018 15:40 WIB | Dibaca 1345 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Bank sampah Akasia di Jalan Ciputat Raya, Gang Murni, RW 07, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diresmikan, Jumat (12/1).

" Bank sampah di RW 07 ini merupakan yang kedelapan dari 17 RW. Target kami semua RW memiliki bank sampah"

Kehadiran bank sampah ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga. 

Lurah Pondok Pinang, Hendi Novriadi mengatakan, sebelum peresmian pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) untuk ikut berpartisipasi memilah sampah yang memiliki nilai ekonomis.

"Bank sampah di RW 07 ini merupakan yang kedelapan dari 17 RW. Target kami semua RW memiliki bank sampah," ujar Hendi usai acara peresmian Bank Sampah Akasia, Jumat (12/1).

Dikatakan Hendi, pengurus bank sampah sendiri merupakan kader dari PKK Kelurahan Pondok Pinang. Dengan adanya bank sampah ini akan menambah pendapatan keluarga.

"Dengan mengucap bismillah. Bank Sampah Akasia resmi dibuka," katanya. 

Ketua Bank Sampah Akasia, Mike Rosita mengatakan, pembentukan bank sampah ini untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dimana setiap RW harus memiliki bank sampah, sekaligus dalam rangka meraih adipura.

"Dengan adanya bank sampah ini otomatis sampah berkurang dan juga ada tambahan pendapatan ibu-ibu di sini dan mereka menjadi semangat," tandasnya.