BPKD Terima Hibah Server dan Switcher dari BTN

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 12 Januari 2018 17:11 WIB | Dibaca 553 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.com)

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta menerima hibah dari Bank Tabungan Negara (BTN) berupa server dan switcher.

"Kita punya aplikasi sistem informasi pendapatan asli daerah itu yang sedang kita kembangkan "

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan BTN kepada Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan pengelolaan keuangan.

Kepala BPKD DKI Jakarta, Michael Rolandi mengatakan, hibah yang diterima berupa tiga unit server dan satu unit switcher. Hibah tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang pengelolaan keuangan daerah.

"Kita punya aplikasi sistem informasi pendapatan asli daerah. Itu yang sedang kita kembangkan dan hibah ini bisa dipakai di sana," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1).

Ia menjelaskan, server ini nantinya juga bisa digunakan untuk Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD). Terlebih saat ini semua transaksi di Ibukota 100 persen sudah menggunakan sistem non tunai.

Michael menuturkan, pemberian hibah ini akan dilaporkan ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta untuk pencatatan aset. Barang-barang pemberian hibah tersebut selanjutnya disimpan dan digunakan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik).

"Hibah ini akan diletakkan di data center dan menjadi bagian dari data center kami," ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah 2 BTN DKI, Dewi Fitrianingrum berharap, hibah yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk BPKD. Selain hibah pihaknya juga telah memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami ingin mempererat hubungan kerja sama. Jadi tidak hanya dalam bentuk server dan switcher. Tetapi juga kami lakukan CSR dalam bentuk lain," tandasnya.