1.165 Tabung APAR Dibagikan ke Daerah Rawan Kebakaran di Jakut

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 10 Januari 2018 22:36 WIB | Dibaca 763 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.165 tabung alat pemadam api ringan (APAR) dibagikan ke daerah rawan kebakaran di Jakarta Utara, Rabu (10/1). Ini sebagai antisipasi awal adanya kebakaran di permukiman warga.

"Ada 1.165 tabung APAR kita bagikan ke daerah rawan kebakaran "

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, pembagian APR|AR ini untuk mempermudah pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Sehingga jika terjadi kebakaran, warga lebih sigap dan sejak dini dapat memadamkan api dengan APAR. Tentunya mereka juga sudah dilatih terlebih dulu untuk mengoperasikan APAR tersebut.

“Ada 1.165 tabung APAR kita bagikan ke daerah rawan kebakaran. Setiap RW mendapatkan tabung dengan jumlah berbeda, tergantung dari tingkat kerawanannya,” ujar Satriadi Gunawan.

Menurutnya, pembagian tabung diutamakan ke daerah permukiman yang teridentifikasi agak sulit sumber airnya dan padat penduduk.

Ke-1.165 tabung ini dibagikan ke enam sektor kecamatan, masing-masing adalah, Kecamatan Cilincing sebanyak 221 tabung, Koja 220 tabung, Tanjung Priok 250 tabung, Kelapa Gading 150 tabung, Pademangan 130 tabung dan Penjaringan 194 tabung.

“Selain diberikan APAR, pengurus RW dan masyarakat juga diberikan pelatihan bagaimana cara penggunaannya. Pelatihan itu sudah rutin kita berikan dengan lokasi berbeda-beda,” tandasnya.