Pemkot Jakbar Gelar Rekonsiliasi Laporan Keuangan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 08 Januari 2018 13:26 WIB | Dibaca 561 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, Senin (8/1), menggelar kegiatan rekonsiliasi belanja, aset, dan laporan keuangan  semester II tahun anggaran 2017 untuk para satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

" Kegiatan ini untuk menciptakan sinergi rekonsiliasi, sehingga menghasilkan laporan  keuangan yang akuntabel dan transparan serta sesuai Standar Akutansi Pemerintah (SAP)"

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan, kegiatan yang digelar hingga Jumat ( 12 /1) ini diikuti lebih dari 300 peserta dari 192 SKPD dan UKPD di lingkungan Pemkot Jakbar.

"Kegiatan ini untuk menciptakan sinergi rekonsiliasi, sehingga menghasilkan laporan  keuangan yang akuntabel dan transparan serta sesuai Standar Akutansi Pemerintah (SAP)," kata Eldi.

Ia menambahkan, penyusunan laporan keuangan ini guna mewujudkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

"Saya berharap dari kegiatan ini para bendahara penerimaan dan pengeluaran, serta pengurus barang SKPD dan UKPD dapat melaksanakan rekonsiliasi sebaik - baiknya dan tepat waktu, " tandasnya