Wagub Beri Kuliah Umum dan Motivasi Mahasiswa Uhamka

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 06 Januari 2018 23:56 WIB | Dibaca 810 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan Kuliah Umum dan motivasi bagi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (Uhamka), Jl Limau 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

" Mereka tentu perlu membuat rencana bisnis"

Dalam Kuliah Umum yang mengangkat tema "Being A Winning Young Entrepreneur", Sandi memaparkan gerakan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

Dikatakan Sandi, mahasiswa di Uhamka harus bisa ikut berpartisipasi menciptakan entrepreneur baru supaya membuka lapangan pekerjaan.

Dijelaskannya, pengenalan dan pelatihan merupakan hal yang krusial bagi mereka yang merintis usaha. Tahapan selanjutnya yang diperlukan yakni pendampingan.

"Mereka tentu perlu membuat rencana bisnis. Melalui pendampingan, kita akan turunkan mentor-mentor berkompeten," terangnya, Sabtu (6/1).

Terkait keperluan permodalan, sambung Sandi, bisa direalisasikan dengan kerja sama dengan pihak perbankan maupun lembaga pembiayaan lainnya. Kemudahan akses permodalan ini dapat membuat usaha yang dirintis semakin berkembang dan lebih banyak menciptakan lapangan kerja.

"Kita bisa mengubah paradigma. Mahasiswa bukan lagi pencari kerja, tapi mampu menciptakan lapangan kerja," tandasnya.