Pengelola RPTRA di Kecamatan Pesanggrahan Ikuti Pelatihan Komunikasi

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 05 Januari 2018 12:38 WIB | Dibaca 769 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 56 pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan kader PKK di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengikuti pelatihan berbicara di depan umum (public speaking) di RPTRA Anggrek Bintaro, Perumahan Villa Anggrek, Jl Garuda Bawah, RT 08/12,  Kelurahan Bintaro. 

" Intinya, pelatihan public speaking ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi para pengelola RPTRA"

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Kecamatan Pesanggrahan bekerjasama dengan corporate social responsibility (CSR) dari Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro.

Camat Pesanggrahan, Mohammad Fajar mengatakan saat ini di wilayah Kecamatan Pesanggrahan terdapat delapan RPTRA. Setiap RPTRA memiliki pengelola dengan latar pendidikan yang berbeda. Selain itu, pengunjung RPTRA, juga berbeda-beda dari mulai usia, pendidikan, pekerjaan, agama dan lain sebagainya.

"Intinya, pelatihan public speaking ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi para pengelola RPTRA," tuturnya, Jumat (5/1).

Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya UPJ, Reni Dyanasari, menuturkan kemampuan berkomunikasi pengelola RPTRA harus lebih baik agar dapat meningkatkan pelayanan kepada pengunjung RPTRA.

"Sebab, kegiatan di RPTRA bersentuhan langsung dengan warga sehingga dibutuhkan kemampuan komunikasi yang efektif," tandasnya. 

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta Indonesia.
Telp. +62 21 3822588, 3822488; Fax. +62 21 3822846; Email : redaksi(at)beritajakarta.com

Kunjungan Bulan Ini

3738628

Copyright © 2001 - 2018 Beritajakarta.id