DKI Gandeng IWAPI Produksi Cinderamata Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 04 Januari 2018 19:47 WIB | Dibaca 905 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DKI untuk memproduksi cinderamata Asian Games.

" Beberapa inisiatif kita membuat merchandise untuk Asian Games. Karena kami terus dikejar waktu"

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sadiaga Uno mengatakan, pihaknya bersama dengan IWAPI telah sepakat meningkatkan kerja sama kemitraan. Salah satunya dalam pembuatan cinderamata untuk pesta olahraga Asian Games di Ibukota.

"Beberapa inisiatif kita membuat merchandise untuk Asian Games. Karena kami terus dikejar waktu. Ini tinggal tujuh bulan lagi. Tapi belum terasa demam Asian Games," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/1).

Menurut Sadiaga, selama ini IWAPI sudah menjadi mitra yang aktif bagi Pemprov DKI Jakarta dalam program pemberdayaan perempuan. Terutama  terhadap ekonomi akar rumput dan juga penciptaan lapangan kerja.

Sandiaga menyebutkan, dari sekitar 800 anggota IWAPI, 85 persen di antaranya merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM). Kemudian 13 persennya usaha menengah dan dua persennya pengusaha besar.

"Jadi saya mencoba mendorong agar UKM bekerja sama dengan IWAPI untuk kemeriahan Asian Games," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua IWAPI DKI Jakarta, Tatyana Sentani Sutara mengaku siap untuk mengembangkan ekonomi di Ibukota. Sehingga tercipta lapangan kerja baru, khususnya untuk para pelaku UKM.

"Ini sama dengan semangat Pak Wagub dalam program OK OCE. Dampaknya sangat besar," tandasnya.