Wagub Ingin Danau dan Waduk Dimanfaatkan untuk Beragam Kegiatan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 04 Januari 2018 12:50 WIB | Dibaca 821 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, danau dan waduk yang ada di Ibukota dapat dimanfaatkan untuk menggelar beragam kegiatan, termasuk olahraga air.

" Kami ingin membuka partisipasi warga seluas-luasnya"

Dikatakan Sandi, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait harus melakukan pengecekan kualitas air sebelum kegiatan berlangsung. Sehingga, dampak tidak baik terhadap kesehatan dapat dihindari.

"Keselamatan para peserta juga perlu mendapat perhatian utama. Kami ingin membuka partisipasi warga seluas-luasnya dalam kegiatan yang memanfaatkan area danau dan waduk," ujar Sandi, Kamis (4/1).

Ia menambahkan, direncanakan akan digelar Festival Danau Sunter di Danau Sunter Selatan sisi timur, Jakarta Utara. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi efek kejut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menambah potensi wisata perairan di Jakarta.

"Ini akan jadi percontohan, fokusnya bukan sekadar pada acaranya. Tapi, bagaimana Pemprov DKI mampu membuat waduk, danau, dan situ menjadi cantik, indah, serta bisa digunakan untuk kebaikan dan memfasilitasi masyarakat," tandasnya.