ASN Pemkot Jakbar Diminta Tingkatkan Prestasi

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 03 Januari 2018 18:27 WIB | Dibaca 1048 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, meminta seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Jakbar untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih pada 2017 lalu. 

" Torehan prestasi yang telah diraih selama 2017 harus dipertahankan dan ditingkatkan kembali pada 2018 ini"

Dikatakan Anas, beberapa prestasi yang sudah diraih Pemkot Jakbar di antaranya, penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara, penghargaan Kota Peduli HAM dari Presiden RI, juara umum MTQ tingkat provinsi dan berhak mewakili DKI Jakarta di ajang MTQ Nasional 2018.   

Selain itu, empat sekolah di Jakbar juga berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyita nasional, dua sekolah meraih Adiwiyata mandiri, serta juara pertama sekolah sehat tingkat SD tingkat nasional.

"Torehan prestasi yang telah diraih selama 2017 harus dipertahankan dan ditingkatkan kembali pada 2018 ini," ucap Anas, usai rapat pimpinan Pemkot Jakbar, Rabu (3/1). 

Ia mengungkapkan, untuk 2018, pihaknya berupaya keras meraih penghargaan Piala Adipura sebagai Kota Terbersih. Guna merealisasikan upaya ini, kata Anas, dirinya sudah mengintruksikan seluruh SKPD dan UKPD bekerja lebih optimal.  

"Saat ini kami sudah punya 269 bank sampah unit dan satu bank sampah induk dengan omset telah mencapai Rp 1 miliar lebih. Di kantor wali kota juga sudah dibangun Bank Sampah Wijaya Kusuma," tandasnya.