Hari Minggu, Arus Lalin Jl Danau Sunter Selatan Dialihkan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 29 Desember 2017 10:35 WIB | Dibaca 1308 kali
Hari Minggu, Arus Lalin Jl Danau Sunter Selatan Dialihkan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pengalihan arus lalu lintas (Lalin) akan dilakukan oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Jaya mulai pukul 08.00, Minggu (31/12). Sebab di lokasi tersebut akan diadakan lomba bakar ikan, menyambut malam pergantian tahun.

"Penutupan dimulai hari Minggu pukul 08.00 hingga Senin pukul 06.00 "

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, pengalihan lalu lintas dilakukan mulai dari pertigaan GOR Sunter hingga ujung Jalan Danau Sunter Selatan di sisi timur.

"Penutupan dimulai hari Minggu pukul 08.00 hingga Senin pukul 06.00. Acara memang sampai pukul 01.00 dinihari, namun panitia harus membongkar tenda, panggung, peralatan lomba bakar ikan dan sebagainya," kata Benhard, Kamis (29/12).

Untuk membantu pengendara agar tak terjebak kemacetan, akan dipasang 10 spanduk informasi di titik strategis, seperti di simpang lima Jubile School, ujung Jalan Danau Sunter Selatan, simpang Jalan Danau Indah Raya dan Jalan Mitra Sunter Boulevard.

Sementara, lokasi parkir kendaraan disiapkan di sejumlah lokasi. Yakni di sisi timur Jalan Danau Sunter Selatan dan parkiran GOR Sunter. Masing-masing lokasi dapat menampung sekitar 1.000 mobil dan 2.000 sepeda motor. Kemudian di kawasan sekitar Apartemen Green Lake Sunter dapat menampung sekitar 500 mobil dan 700 sepeda motor.

Lomba bakar ikan sendiri akan dimulai pada pukul 14.00. Dari catatan panitia, akan ada 1.864 peserta yang terbagi dalam 466 kelompok dalam lomba tersebut.

"Kami imbau pengendara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. Ikuti rambu lalu lintas yang ada atau mengikuti petunjuk petugas di lapangan," tandasnya.

TOP