Wagub Monitoring Stok dan Harga Beras

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 27 Desember 2017 13:46 WIB | Dibaca 691 kali
(Foto : Keren Margaret Vicer / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan monitoring stok dan harga beras di PT Food Station Tjipinang Jaya dan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jl Pisangan Lama Selatan, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

" Distribusi lancar dan harga beras hingga saat ini masih stabil"

Dikatakan Sandi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan monitoring dan memantau perkembangan ketersediaan beras, mulai dari suplai, distribusi hingga stok yang ada.

"Distribusi lancar dan harga beras hingga saat ini masih stabil," ujar Sandi, Rabu (27/12).

Dijelaskannya, Pemprov DKI juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan instansi terkait untuk menjaga stabilisasi harga beras.

"Saya telah meminta kepada Bulog dan Kementerian Perdagangan untuk menggelontorkan beras sesuai dengan kebutuhan di pasar," terangnya.

Sandi menambahkan, sebagai bentuk pengawasan, akan diturunkan tim khusus untuk melakukan koordinasi ke pasar-pasar tradisional. Sehingga, semua harga beras sesuai dengan aturan yang ada.

"Saya pastikan masyarakat tidak perlu khawatir untuk stok beras di DKI terjamin," ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menambahkan, sampai dengan pagi ini pasokan beras mencapai 2.033 ton dan jumlah stok beras mencapai 36 ribu ton.

"Hingga panen raya, saya pastikan stok dan harga beras di DKI Jakarta terjaga dengan baik," tandasnya.