Dinas KUKMP Seleksi 3.000 Calon Pengusaha Baru

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 25 Desember 2017 20:35 WIB | Dibaca 820 kali
Dinas KUKMP Seleksi 3.000 Calon Pengusaha Baru (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, akan mengevaluasi sekaligus menyeleksi 3.000 warga yang telah diberi pelatihan enterpreunership untuk dijadikan pengusaha baru pada 2018 nanti.

" Tidak semuanya punya bakat dan kita akan lihat keseriusannya. Bisa saja yang jadi pengusaha cuma setengah"

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, evaluasi bakal dilakukan Januari mendatang untuk menyaring peserta pelatihan yang berbakat dan serius menjadi entrepreneur baru.

"Tidak semuanya punya bakat dan kita akan lihat keseriusannya. Bisa saja yang jadi pengusaha cuma setengah," katanya, Senin (25/12).

Hasil dari penjaringan peserta pelatihan, kata Irwandi, nantinya akan dibina dan dicarikan usaha yang sesuai. Saat ini pihaknya juga sudah merekrut tenaga pendamping bagi para calon pengusaha.

Dijelaskan Irwandi, pihaknya menyiapkan empat tenaga pendamping di tiap kecamatan. Secara rutin pendamping akan memantau dan memberikan masukan pengembangan usaha.

"Di tingkat kota dan kabupaten kita juga siapkan. Mereka yang akan memantau dan mengkordinasikan pendamping tingkat kecamatan," tandasnya.

TOP