Hunian DP Nol Rupiah Dipastikan Kondisinya Baik dan Layak Huni

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 20 Desember 2017 21:24 WIB | Dibaca 7201 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan, hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang menjadi bagian dari program DP Nol Rupiah berkualitas baik dan layak huni.

" Sampai finishing, kita ingin kualitasnya yang terbaik"

Dikatakan Sandi, PD Pembangunan Sarana Jaya akan membangun 700-800 unit hunian dan diharapkan pada 18 Januari 2018 sudah bisa dimulai pembangunannya.

"Sampai finishing, kita ingin kualitasnya yang terbaik," kata Sandi, usai menjadi pembicara dalam seminar bertajuk Pembiayaan Property Perbankan dan Non-Perbankan, di Gedung Bursa Efek Indonesia, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

Dijelaskannya, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya perlu menghitung secara detail terkait pendanaan untuk implementasinya. Sehingga, awal tahun depan memungkinkan dilakukannya launching.

"Target pembangunan rumah DP Nol rupiah ini antara satu sampai satu setengah tahun," ujarnya.

Sandi menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman akan membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk memasarkan hunian dengan DP Nol Rupiah tersebut.

"Kita akan terus bermitra dengan dunia usaha untuk menghadirkan program pro rakyat yang memang sudah ditunggu-tunggu," tandasnya.