Wagub Apresiasi Kontribusi Konkret untuk Atasi Permasalahan Sampah

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 13 Desember 2017 01:18 WIB | Dibaca 739 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi nyata untuk mengatasi permasalahan sampah di Ibukota.

" Bantuan ini merupakan bentuk nyata dari pola partisipatif kolaboratif"

Dikatakan Sandi, salah satu organisasi yang telah membantu upaya penanganan sampah di DKI Jakarta adalah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI Jaya). Pasalnya, KAHMI Jaya telah menyumbangkan 300 kendaraan pengangkut sampah dan rencananya akan ditambah lagi hingga 5.000 unit di tahun 2018.

"Kendaraan pengangkut sampah ini sudah didesain khusus. Atas nama Pemprov DKI saya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih," ujar Sandi, saat menghadiri peluncuran program Jakarta Bersih di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (12/12) malam.

Dijelaskannya, di Jakarta ada lebih dari 3.000 RW. Keberadaan kendaraan pengangkut sampah beroda tiga ini diharapkan dapat menjadi solusi, terutama di kawasan permukiman padat penduduk.

"Bantuan ini merupakan bentuk nyata dari pola partisipatif kolaboratif. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, sangat diperlukan peran seluruh masyarakat dan stakeholder," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KAHMI Jaya, M Taufik mengatakan, kendaraan pengangkut sampah ini akan lebih memudahkan petugas.

"Mobilitas pengangkutan sampah bisa lebih cepat. Sebab, kendaraan ini juga dapat melintas di jalan-jalan lingkungan," tandasnya.