DWP Provinsi DKI Serahkan Trofi Bagi Pemenang Lomba

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 12 Desember 2017 23:59 WIB | Dibaca 981 kali
(Foto : Keren Margaret Vicer / Beritajakarta.id)

Memperingati HUT ke-18, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta menggelar empat kategori lomba. Penyerahan trofi kepada para pemenang lomba dilakukan saat acara puncak di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

" Dharma Wanita Persatuan harus menjadi wadah yang memberikan pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat yang membutuhkan"

Untuk kategori Decoupage, berhasil menjadi Juara I DWP Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Juara II DWP Kota Administrasi Jakarta Barat, serta Juara III diraih DWP Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) DKI Jakarta.

Juara I kategori Makanan Berbahan Kelor berhasil dimenangkan oleh DWP Dinas Sumber Daya Air, Juara II DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat, dan Juara III diraih DWP Kota Administrasi Jakarta Barat.

Kemudian, menjadi Juara I Lomba Panca Dolanan, DWP Setdaprov DKI Jakarta, Juara II diraih Dinas Perindustrian dan Energi, serta DWP Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi Juara III.

Terakhir, di kategori Olahraga Hadang, Juara I diraih DWP Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Juara II dimenangkan DWP Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan, DWP Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta berhak atas Juara III.

Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah menuturkan, beragam perlombaan tersebut sudah berlangsung sejak 9 Desember 2017, dan hari ini saat acara puncak HUT ke-18 DWP dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

"Saya sangat senang dengan antusias anggota DWP Provinsi DKI Jakarta yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Rusmiati, Selasa (12/12).

Menurutnya, DWP Provinsi DKI Jakarta harus mampu membantu memberikan pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, masyarakat tersebut bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"DWP Provinsi DKI harus terus menggencarkan pelatihan membatik dan kerajinan lainnya hingga membantu proses pemasaran produk yang dihasilkan," terangnya.

Sementara, Ketua DWP Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Sally Benny mengungkapkan, pihaknya sangat senang bisa ikut berpartisipasi. Terlebih, bisa menjadi Juara I dalam kategori Decoupage.

"Melalui lomba ini, kami bisa mempraktikkan langsung hasil pelatihan. Kami berharap, DWP Provinsi DKI menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.