Sekda Minta DWP Provinsi DKI Bantu Sukseskan Program Pemerintah

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 12 Desember 2017 13:57 WIB | Dibaca 1207 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meminta, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta dapat membantu pemerintah untuk menyukseskan program-program pembangunan, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kehadiran Dharma Wanita Persatuan DKI harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat "

Menurutnya, sinergi antara DWP DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih perlu ditingkatkan lagi, khususnya dalam hal pemberdayaan warga.

"Kehadiran Dharma Wanita Persatuan DKI harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Saefullah, saat menhadiri peringatan HUT ke-18 DWP, di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Selasa (12/12).

Ia menambahkan, anggota DWP DKI Jakarta yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dapat memberikan contoh penerapan gaya hidup sederhana.

"Ini bagian dari kepekaan kita terhadap masyarakat. Pola hidup sederhana perlu diterapkan di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Sementara, Dewan Penasihat DWP DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis menginginkan, ke depan DWP Provinsi DKI Jakarta harus lebih meningkatkan program-program yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Perlu ada kontribusi yang dirasakan langsung manfaatnya seperti, pelatihan di rusun maupun RPTRA," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam peringatan HUT ke-18 DWP ini, Ketua Umum Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta, Nur Asia; serta Ketua DWP DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah.