Renovasi Total Kantor Lurah Glodok Capai 85 Persen

Reporter : Keren Margaret Vicer | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 12 Desember 2017 09:49 WIB | Dibaca 2950 kali
(Foto : Keren Margaret Vicer / Beritajakarta.id)

Renovasi total Kantor Lurah Glodok di Jl Keadilan I, Kelurahan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, yang dimulai pengerjaannya pada 7 September 2017 sudah mencapai 85 persen.

" Sesuai kontrak kerja, pengerjaannya sudah harus selesai pada 20 Desember 2017"

Kepala Subbidang Tata Praja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta, Dany Sumirat Kurniawan menuturkan, Kantor Lurah Glodok menggunakan lahan seluas 762 meter persegi dan akan dibangun menjadi empat lantai dari sebelumnya tiga lantai.

"Sesuai kontrak kerja, pengerjaannya sudah harus selesai pada 20 Desember 2017," kata Dany, saat melakukan monitoring renovasi total Kantor Lurah Glodok, Senin (11/12).

Dijelaskannya, jika pembangunannya tidak dapat terselesaikan sesuai target yang sudah ditentukan, maka pihak Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Barat harus segera menginformasikan kepada Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

"Renovasi total Kantor Lurah Glodok dianggarkan Rp 8,4 miliar," terangnya.

Sementara, Kepala Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (UPPBJ) Kota Administrasi Jakarta Barat, Ratina Yuswari menambahkan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan rekanan atau pihak ketiga yang melaksanakan pengerjaan memiliki kompetensi yang sesuai bidangnya.

"Kami ingin seluruh proses pengerjaannya berjalan dengan baik," tandasnya.