• KESEHATAN
  • DKI Jajaki Kerja Sama dengan Rumah Sakit Haji

DKI Jajaki Kerja Sama dengan Rumah Sakit Haji

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, DKI Jajaki Kerjasama Dengan RS Haji

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap bekerja sama dengan Rumah Sakit Haji Pondok Gede untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi calon jemaah haji.

" Harapannya, kita bisa bersinergi dengan teman-teman di Rumah Haji. Kalau ada ide dan kerja sama bisa kita langsung tindaklanjuti"

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku siap mendukung Rumah Sakit Haji sebagai pusat pelayanan terpadu kesehatan haji dan umrah dengan memberikan kemudahan perizinan.

"Harapannya, kita bisa bersinergi dengan teman-teman di Rumah Haji. Kalau ada ide dan kerja sama bisa kita langsung tindak lanjuti," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Koesmedi Priharto menambahkan, pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji bisa dilakukan di puskesmas yang ada di Ibukota.

"Layanan screening sudah berjalan dan bisa dilakukan di puskesmas," tuturnya.

Tak hanya itu, sambung Koesmedi, tim Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) Dinkes DKI selama ini juga rutin melakukan layanan kesehatan jemput bola kepada para jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.

"Artinya, untuk orang yang mau berangkat haji kita siapkan betul-betul, fisik dan rohaninya," tandasnya.