• LEGISLATIF
  • DPRD Banten Pelajari Perda Kesejahteraan Sosial DKI

DPRD Banten Pelajari Perda Kesejahteraan Sosial DKI

DPRD Banten Pelajari Perda Kesejahteraan Sosial DKI

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menerima kunjungan kerja anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten. Dalam pertemuan itu, dibahas penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

" Makanya kami datang ke sini untuk mendapatkan masukan-masukan dan referensi raperda kami. Tujuannya agar warga Banten bisa sejahtera"

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Desy Yusandi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang kesejahteraan sosial. Sementara Pemprov DKI Jakarta telah memiliki Perda Nomor 4 tahun 2013 tentang Kesejahteraan Sosial.

"Makanya kami datang ke sini untuk mendapatkan masukan-masukan dan referensi raperda kami. Tujuannya agar warga Banten bisa sejahtera," ujarnya, Kamis (7/12).

Sekretaris Dinsos DKI Jakarta, Mariana menjelaskan, dalam mengimplementasikan Perda Nomor 4 tahun 2013, ada banyak tantangan yang dihadapi. Terlebih, Jakarta sebagai Ibukota negara selama ini selalu menjadi magnet bagi pendatang.

"Banyak pendatang memiliki keterampilan terbatas yang berakhir dengan munculnya permasalahan sosial," katanya.

Atas dasar itu, kata Mariana, perlu peran dari lintas sektor dan warga dalam membantu menjalankan perda ini. Sebab penyelenggaraan kesejahteraan sosial tidak bisa hanya dilakukan oleh jajarannya.