• KESRA
  • Gubernur Lepas 147 Marbut Ibadah Umrah

Gubernur Lepas 147 Marbut Ibadah Umrah

 Anies Lepas 147 Marbut Ibadah Umrah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas 147 marbut yang diberangkatkan ibadah umrah oleh pemerintah provinsi, Kamis (7/12) di Balai Kota. Rencananya, para marbut ini akan berangkat pada 9 dan 10 Desember. 

" Selama di sana doakan Jakarta, Indonesia, para pemimpin, rakyat diberi keberkahan dan keselamatan serta jauh dari marabahaya"

Kepada para marbut, Anies berpesan agar bisa menjaga nama baik Jakarta dan Indonesia. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk menjaga kesehatan agar bisa khusyuk beribadah serta kembali pulang dalam kondisi sehat.

"Saat ini di sana musim dingin. Kalau kondisinya begitu makan minum teratur dan istirahat yang cukup serta minum vitamin," katanya, Kamis (7/12).

Mereka yang diberangkat ibadah umrah ini merupakan pengurus masjid dan musala yang tersebar di lima kota dan kabupaten. Rinciannya, 25 orang dari Jakarta Pusat, 12 Jakarta Utara, 38 Jakarta Barat, 36 Jakarta Selatan, 35 Jakarta Timur dan satu orang dari Kepulauan Seribu. 

Bersama mereka turut pula diberangkatkan tujuh petugas pendamping. Rencananya, mereka akan berada di tanah suci selama sembilan hari.

"Selama di sana doakan Jakarta, Indonesia, para pemimpin, rakyat diberi keberkahan dan keselamatan serta jauh dari marabahaya," tandasnya.