• KESRA
  • Stok Elpiji 3 Kilogram di Jakarta Dipastikan Aman

Stok Elpiji 3 Kilogram di Jakarta Dipastikan Aman

Stok Elpiji 3 Kilogram di Jakarta Dipastikan Aman

Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta memastikan ketersediaan stok elpiji 3 kilogram di Ibukota aman.

" Kondisi pada umumnya aman"

Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir akan isu kelangkaan elipiji 3 kilogram mengingat pasokan dari PT Pertamina berjalan lancar.

"Kondisi pada umumnya aman. Karena suplai dari PT Pertamina khusus untuk elpiji 3 kilogram berjalan normal," ujar Edward Napitupulu, Kabid Energi dan Ketenagalistrikan Dinas PE DKI Jakarta, Kamis (7/12).

Edward menjelaskan, kepastian ketersedian elipiji 3 kilogram ini berdasarkan hasil monitoring pada agen-agen dan pangkalan elpiji di lima wilayah kota kabupaten.

"Kami sudah turun ke lapangan. Kami keliling mulai dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan dan Utara," tegasnya.

Ia menyebutkan, dalam monitoring ini, pihaknya sekaligus juga mengecek langsung sejumlah agen elipiji di kawasan Palmerah, Jakarta Barat yang beberapa hari belakangan dikabarkan mengalami kelangkaan elipiji 3 kilogram.

"Ternyata begitu kami cek, elpiji 3 kilogram di sana aman. Barang tersedia," ungkapnya.

Edward menambahkan pasokan elpiji 3 kilogram dari PT Pertamina yang mencapai lebih dari 10 juta tabung per bulan masih berjalan lancar.

"Sebanyak 10 juta lebih tabung elipiji itu dipasok ke 271 agen dan 2.753 pangkalan elpiji," ungkapnya.

Kepala Seksi Energi Dinas PE DKI Jakarta, Maharani menambahkan, mulai hari ini, PT Pertamina akan menambah alokasi fakultatif elipiji 3 kilogram ke seluruh agen serta pangkalan yang ada di Jakarta.

"Penambahan alokasi tergantung agen. Umumnya dalam sehari, satu agen besar dipasok 560 tabung, agen kecil 360 tabung," tandasnya.