• WISATA & KULINER
  • 534 Pasangan Ditargetkan Ikut Nikah Massal di Malam Tahun Baru

534 Pasangan Ditargetkan Ikut Nikah Massal di Malam Tahun Baru

 534 Pasangan Ditargetkan Ikut Nikah Masal di Malam Tahun Baru

Sebanyak 534 pasangan ditargetkan akan jadi peserta nikah massal pada perayaan malam pergantian tahun nanti. Kegiatan ini, rencananya digelar di lahan park and ride Jl Thamrin Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.

" Kalau animonya tinggi bisa saja kuota peserta kita tambah"

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pelaksanaan nikah massal akan dibagi dua, nikah dan itsbat. Peserta berasal dari 267 kelurahan di 44 kecamatan se DKI Jakarta.

"Syaratnya harus ber KTP DKI. Mulai hari ini lurah diminta mencari warganya yang hendak menikah," katanya, Kamis (7/12).

Dijelaskan Premi, para pendaftar nantinya akan diminta mengurus dokumen N1, N2 dan N3 dari Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing wilayah. Selanjutnya, mereka diminta untuk mengurus surat numpang nikah di Kecamatan Menteng.

Dia menambahkan, pada saat pelaksanaan nikah massal juga akan disiapkan panggung hiburan, pelaminan,booth foto bagi mempelai bersama keluarga yang ingin mendokumentasikan pernikahannya.

"Pernikahan ini gratis. Hasil kerjasama dengan Kementerian Agama. Kalau animonya tinggi bisa saja kuota peserta kita tambah," tandasnya.