Anies Ajak Civitas Akademika IKJ Wujudkan Jakarta Sebagai Ruang Ekspresi Seni

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 06 Desember 2017 14:15 WIB | Dibaca 931 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengundang civitas akademika Institut Kesenian Jakarta (IKJ) untuk berkolaborasi menjadikan Jakarta sebagai ruang ekspresi seni. 

" Secara bertahap kita akan menjadikan Jakarta sebagai ruang ekspresi seni budaya"

"Kita ingin Jakarta menjadi ruang berekspresi seni dan kita mulai dengan seni lukis. Ke depan kita akan undang anak muda, para seniman, untuk terlibat bekerja sama dengan IKJ dalam berbagai macam seni," katanya, saat  menghadiri sidang terbuka Senat Akademik IKJ Wisuda Progam Pascasarjaana, Sarjana dan Diploma, tahun akademik 2016/2017 di Taman Ismail Marzuki, Cikini.Rabu (6/12).

Dijelaskan Anies, kehadiran seni di ruang publik akan mendorong interaksi menjadi ruang refleksi. Dengan begitu, warga juga berkesempatan mengungkapkan gagasan dan rasa untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih indah.

Sebagai tahap awal, pekan lalu sudah dilakukan aksi mural menggunakan media beton di Jl Casablanca oleh para pelajar. Diharapkannya, sentuhan seni yang mempercantik kota akan menghadirkan kebahagian di ibu kota.

"Harapannya akan bisa lebih luas lagi, secara bertahap kita akan menjadikan Jakarta sebagai ruang ekspresi seni budaya," tandasnya.