• PEMERINTAHAN
  • DKI Fokus Pada Realisasi Rencana Kerja dan LAKIP

DKI Fokus Pada Realisasi Rencana Kerja dan LAKIP

DKI Fokus Pada Realisasi Rencana Kerja dan LAKIP

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertekad akan terus mengembangkan kinerja dan sistem tata kelola pemerintahan untuk merealisasikan rencana kerja hingga 95 persen.

" Kita fokus jalankan pemerintahan yang bersih dan realisasi kinerja harus mencapai 95 persen serta meraih predikat 80 pada LAKIP"

Ia juga menargetkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa meraih predikat 80 dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP).

"Kita fokus jalankan pemerintahan yang bersih dan realisasi kinerja harus mencapai 95 persen serta meraih predikat 80 pada LAKIP," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/12).

Sandi juga menginginkan, Pemprov DKI Jakarta dapat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Karena itu seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta berkomitmen menjalankan kegiatan secara terbuka dan transparan.

"DKI menerapkan sistem keuangan akuntabel, e-asset, e-budgeting,  cash management system dan cashless. Ini yang kita hadirkan," katanya.

Menurut Sandi, sejak dimulainya Road to WTP enam minggu lalu, pihaknya terus memantau laporan evaluasi dan hasil tindaklanjut temuan BPK secara rutin setiap Senin pukul 17.00.

Pemetaan dan penyisiran satu per satu temuan ini menunjukan kerja keras Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan predikat WTP.

"Dengan kerja keras, mudah-mudahan ada perbaikan dan kita dibukakan jalan supaya 2017 dapat WTP," tandas Sandi.